FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021, Begini Reaksi Ketum PSSI

FIFA Tunda Piala Dunia U-20 2021, Begini Reaksi Ketum PSSI
Ketua Umum PSSI M Iriawan saat ditemui di Kemenpora beberapa waktu lalu. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas sepak bola dunia, FIFA, mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya akan digelar di Indonesia.

PSSI menghormati keputusan FIFA menunda Piala Dunia U-20 dan menggeser ke 2023.

Dalam keterangan resmi PSSI, Kamis, penundaan itu imbas dari belum terkendalinya pandemi COVID-19 di sejumlah negara yang berdampak ke berbagai sektor seperti pembatasan perjalanan internasional.

"Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan maksimal dan matang. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada tahun 2023," sambung Iriawan.

Piala Dunia U-17 yang rencananya digelar di Peru juga mengalami nasib serupa.

Namun seperti Piala Dunia U-20, FIFA tetap memutuskan venue turnamen tak berubah.

FIFA menyatakan pandemi COVID-19 masih menjadi tantangan bagi terselenggaranya ajang olahraga dan kondisi serba sulit ini berdampak kepada pembatasan perjalanan internasional.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan pernyataan terkait keputusan FIFA menunda Piala Dunia U-20 2021.