Filep Ingatkan LNG Tangguh Soal Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Filep Ingatkan LNG Tangguh Soal Tanggung Jawab Sosial Perusahaan
Wakil Ketua Komite I DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma (kanan). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma menyikapi respons dari BP Indonesia/LNG Tanggung terkait kondisi kerusakan SD YPK Serito di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni.

Filep menyampaikan apresiasi kepada LNG Tangguh yang telah memberikan respons atas permasalahan yang ada di tengah masyarakat Distrik Sumuri.

“Kami apresiasi LNG (BP) Tangguh yang merespons problem yang kami temukan di masyarakat. Tentunya sebagai wakil rakyat dan sebagai wakil daerah kami melihat bahwa membangun Papua khususnya Papua Barat tidak hanya dibutuhkan peran pemerintah daerah tetapi merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk pihak perusahaan,” ujar Filep, Kamis (16/9).

Atas respons LNG (BP) Tangguh, Senator Papua Barat ini mengingatkan perusahaan jangan lupa bahwa perpindahan masyarakat dari Kampung Tanah Merah Distrik Sumuri adalah akibat dari pengelolaan kampung halaman mereka sebagai tempat pembangunan kilang gas alam cair milik LNG (BP) Tangguh.

Menurut Filep, tanggung jawab sosial terhadap masyarakat tetap melekat dan berkelanjutan selama perusahaan masih terus beroperasi.

Filep mengatakan Pemerintah daerah Bintuni pun telah melakukan banyak hal dalam menyelesaikan persoalan mendasar termasuk persoalan pendidikan.

Oleh sebab itu, BP Tangguh juga tidak boleh melepas tangan dan memberikan bertanggung jawab kepada pemerintah daerah semata.

“Sepanjang BP masih beroperasi di Teluk Bintuni dan masyarakat telah dipindahkan dari kampung halamannya, maka tanggung jawab sosial itu harus terus dilakukan,” ujar Filep.

Anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Filep Wamafma menyikapi respons dari BP Indonesia/LNG Tanggung terkait kondisi kerusakan SD YPK Serito di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News