Filipina v Indonesia: Lawan Tanpa Beban

Filipina v Indonesia: Lawan Tanpa Beban
LAWAN - Skuad Filipina yang malam ini akan dihadapi timnas Indonesia. Foto: AFFSuzukiCup.com.
JAKARTA - Timnas Indonesia harus ekstra waspada saat menghadapi Filipina malam nanti di leg pertama semifinal Piala AFF 2010. Sebab, Filipina memiliki spirit tinggi untuk menjungkirbalikkan prediksi dengan mempermalukan Indonesia di hadapan puluhan ribu pendukung setianya di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

The Azkalz, julukan timnas Filipina, optimistis bisa melakukannya karena mereka sudah memberi bukti ketika berhasil mempermalukan tuan rumah Vietnam dengan skor 0-2 pada babak penyisihan Grup B lalu.

"Kami akan tampil sekuat tenaga seperti saat kami menghadapi Singapura, Vietnam dan Myanmar (di babak penyisihan grup)," kata Simon McMenemy, pelatih timnas Filipina dalam press conference kemarin sore, di Hotel Sultan, Jakarta.

:TERKAIT Pelatih yang masih berusia 32 tahun ini mengaku jika bukan pekerjaan mudah untuk menghadapi Indonesia di hadapan pendukungnya sendiri. "Tapi posisi kami underdog. Kami tidak diunggulkan dan saya rasa itu sebuah keuntungan. Saya rasa tekanan ada di kubu tim Indonesia yang dituntut harus menang," lanjut McMenemy.

JAKARTA - Timnas Indonesia harus ekstra waspada saat menghadapi Filipina malam nanti di leg pertama semifinal Piala AFF 2010. Sebab, Filipina memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News