Filipina vs Indonesia: Ada Motivasi Ekstra Menjelang Pensiun

Filipina vs Indonesia: Ada Motivasi Ekstra Menjelang Pensiun
Stephan Shrock, Kapten Timnas Filipina, bakal mengakhiri kariernya bersama the Azkals dengan melawan Indonesia di Piala AFF 2022. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Motivasi pemain Filipina saat menjamu Indonesia dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 bakal berlipat ganda. Salah satu yang terlecut tampil habis-habisan ialah Stephan Schrock, karena laga itu akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Dalam jumpa pers sebelum laga, Schrock menjelaskan bahwa pertandingan terakhir Filipina di Piala AFF 2022 ini juga akan menjadi pertandingan terakhir baginya untuk Timnas Filipina. Dia menyatakan bakal menutup kariernya di Skuad The Azkals dengan performa terbaik.

"Meski di sepak bola tak ada yang pasti. Namun, 99,9 persen besok akan menjadi laga terakhir saya untuk timnas," katanya.

Dengan mata berkaca-kaca Schrock menjelaskan bahwa dirinya telah menjalani sebelas tahun karier bersama Timnas Filipina. Karena itu, momen penampilan pamungkas untuk The Azkals bakal menjadi pertandingan yang emosional.

Shrock dengan nada berat menceritakan kembali betapa pengorbanannya untuk Timnas Filipina sangat besar. Dia pun menilai, tak banyak yang tahu pengorbanannya itu. Mulai dari berapa juta Euro kontrak yang harus direlakan hanya demi bergabung dengan Timnas.

Selian itu, pemain plontos tersebut juga menyebutkan beberapa momen yang harusnya dia bisa bersama keluarganya, harus terlewatkan karena Schrock harus memenuhi panggilan Timnas Filipina.

"Besok putra termuda saya akan berusia satu tahun. Saya melewatkan semua ulang tahun anak saya demi timnas. Saya memindahkan hari pernikahan demi timnas, saya tak bisa berbulan madu demi timnas, saya meninggalkan keluarga saya yang sakit covid-19 di rumah untuk bergabung dengan timnas. Jadi, saya mengorbankan banyak hal," tuturnya.

Karena itu, kini dia berpikir sudah tiba saatnya untuk mengembalikan semua momen yang terlewat itu. Ketika tak terpilih dalam tim untuk Piala AFC, dia pun merasa sudah waktunya untuk menuntaskan tugas di Timnas. Namun, di Piala AFF 2022 dia kembali dipanggil, sehingga dia memenuhi tugasnya terlebih dahulu.

Filipina akan memiliki motivasi besar tersendiri saat lawan Indonesia, Stephan Schrock bertekad memungkasi kariernya di timnas dengan hasil baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News