JPNN.com

Film 6,9 Detik Angkat Kisah Atlet Panjat Tebing Peraih Emas Asian Games

Rabu, 18 September 2019 – 21:00 WIB Film 6,9 Detik Angkat Kisah Atlet Panjat Tebing Peraih Emas Asian Games - JPNN.com
Sutradara dan pemain film 6,9 Detik di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Lola Amaria kembali menghadirkan sebuah film terbaru. Setelah sukses lewat Lima (2018), kini dia memperkenalkan film bertajuk '6,9 Detik'.

6,9 Detik adalah film tentang perjuangan Aries Susanti Rahayu yang merupakan atlet nasional dari cabang olahraga panjat tebing. Perempuan asal Grobogan, Jawa Tengah, menjadi perbincangan dunia karena meraih medali emas di Asian Games, Jakarta-Palembang 2018 lalu.

"Waktu 6,9 detik itu waktu yang dicetak Aries Susanti Rahayu di ajang Asian Games 2018," kata Lola Amaria di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018 lalu, Aries Susanti Rahayu menyumbangkan dua medali emas dari panjat tebing untuk Indonesia. Tidak hanya itu, catatan waktu 6,9 detik kategori speed climbing performa yang dibuatnya juga memecahkan rekor dunia.

"Kisah hidup dan prestasi Aries Susanti Rahayu sangat menginspirasi. Itu alasan mengapa saya tertarik mengangkat kisah hidupnya ke film," ucap Lola Amaria.

Film 6,9 Detik juga bakal mengisahkan kehidupan Aries Susanti Rahayu sebelum menjadi jawara hingga berjuluk 'Spiderwoman'. Kehidupannya sebelum menjadi atlet ternyata penuh perjuangan dan kisah mengharukan.

Kondisi ekonomi keluarga membuat Aries Susanti Rahayu kerap direndahkan. Orang tuanya bahkan harus bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi.

Sementara itu, Aries Susanti Rahayu mengaku bangga kisah hidupnya bisa diangkat ke layar lebar lewat film 6,9 Detik. Apalagi film ini menjadi pengalaman pertama dirinya sebagai aktris sekaligus bintang utama dalam sebuah film.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...