Film Glo, Kau Cahaya Tayang 9 Maret, Pentingnya Kesehatan Mental Anak Muda

Film Glo, Kau Cahaya Tayang 9 Maret, Pentingnya Kesehatan Mental Anak Muda
Film layar lebar terbaru 'Glo, Kau Cahaya' akan segera dirilis Bhuana Art Cinema dalam waktu dekat. Foto dok. Ani Ema Susanti

jpnn.com, JAKARTA - Film layar lebar terbaru 'Glo, Kau Cahaya' akan segera dirilis Bhuana Art Cinema dalam waktu dekat.

Karya sutradara Ani Ema Susanti ini memberikan banyak pelajaran mengenai pentingnya kesehatan mental dimiliki anak-anak muda di Indonesia.

"Di film ini saya ingin memotret bagaimana seorang perempuan muda bertarung untuk keluar dari labirin depresi. Bagaimana pentingnya sebuah kesehatan mental untuk berdiri sendiri," kata Ema baru-baru ini.

Film yang terinspirasi dari beberapa kisah nyata tersebut menggambarkan perjuangan Gloria, yang telah memperoleh prestasi di usia muda. Untuk bangkit kembali itu bukan sesuatu yang mudah. 

Dalam perjalanannya, Gloria bahkan harus belajar menerima takdir yang menghinggapinya.

"Terdapat pemikiran bijaksana bahwa daun pun tak akan jatuh jika Tuhan tak menghendaki. Percayalah, ketika segalanya tampak menemui jakan buntu pasti terdapat secercah cahaya yang membantu kita. Asalkan mau berpikiran terbuka," kata Ema.

Ema tak bisa memungkiri kisah dalam film berdurasi 93 menit ini sedikit banyak mirip dengan kisah hidupnya yang berliku.

Peraih Piala Citra tahun 2011 pada kategori film pendek tersebut pernah menunda kuliahnya demi bekerja selama dua tahun sebagai pekerja migran di Hong Kong. Hal itu terpaksa dilakukannya demi membantu perekonomian keluarganya.

Film 'Glo, Kau Cahaya' akan tayang 9 Maret, fillm ini menjadi pelajaran pentingnya kesehatan mental anak muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News