Film Jaran Goyang Ungkap Rahasia Pelet dari Tanah Jawa

Film Jaran Goyang Ungkap Rahasia Pelet dari Tanah Jawa
Premiere Jaran Goyang di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Mengambil latar belakang kisah nyata yang terjadi di Indonesia, film Jaran Goyang bercerita tentang upaya kekuatan pelet tanah Jawa yang kerap digunakan untuk memikat lawan jenis.

Dengan tagline Datang Sinting Pulang Tergila-gila, film garapan Intercept Film Craft ini mengisahkan Dirga (Ajun Perwira), seorang tukang kebun yang memendam cinta terhadap penyanyi dangdut terkenal bernama Elena (Cut Meyriska).

Sayang, cintanya tak bersambut dan membuat Dirga menggunakan ilmu pelet Jaran Goyang untuk mendapatkan hati Elena. Dirga pun berhasil membuat Elena terpikat.

Namun, keberhasilan tersebu membuat Dirga serakah dan ingin mempengaruhi wanita lainnya. Petualangan tukang kebun yang serakah ini akhirnya terhenti oleh kekuatan yang berbalik menyerang dan mencelakai dirinya.

Menurut sang produser, Rajesh Punjabi, film ini terinspirasi dari kisah nyata yang banyak terjadi di masyarakat.

Dengan sentuhan sutradara Findo Purwono, Jaran Goyang dikemas sedekat mungkin dengan fakta yang berlaku di masyarakat.

“Mantra-mantra Jaran Goyang itu saya pelajari, itu beneran lho,” kata Ajun Perwira usai Premiere Jaran Goyang di Kawan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/6).

“Orang yang kena pelet Jaran Goyang itu akan sinting. Itu aktingnya menguras tenaga sekali,” imbuh Findo.

Dengan sentuhan sutradara Findo Purwono, film Jaran Goyang dikemas sedekat mungkin dengan fakta yang berlaku di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News