Film \'Sepatu Dahlan\' Lahir Dari Ide di Toilet

Film \'Sepatu Dahlan\' Lahir Dari Ide di Toilet
Menteri BUMN Dahlan Iskan (ketiga dari kiri) bersama para pemain, produser, sutradara 'Sepatu Dahlan' saat pre-launching film di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/3). Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Produser Film Sepatu Dahlan, Deden Ridwan angkat bicara awal mula dirinya terpikir untuk memfilmkan novel berjudul 'Sepatu Dahlan. Ide brilian itu diakui pria yang akrab disapa Kang Deden ini tercetus saat dia berada di toilet.

"Idenya dari toilet, saya waktu itu sedang di toilet, tiba-tiba ada SMS bunyi, ada breaking news 'Dahlan sekolah enggak pakai sepatu'. Nah dari situ saya berpikir bahwa ini harus difilmkan," ujar Deden saat pre-launching film 'Sepatu Dahlan' di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/3) petang.

Deden yakin kisah nyata seorang Dahlan Iskan ini dapat menginspirasi banyak orang. Dia yakin bahwa apapun keinginan ataupun mimpi seseorang bisa terwujud asalkan mau berusaha, seperti yang sudah dilakukan mantan bos PLN itu.

"Cerita ini menginspirasi, bahwa siapapun juga pasti punya semangat, mimpi, cita-cita, harapan. Apapun itu pasti bisa dilakukan kalau mau benar-benar berusaha. Seperti apa yang sudah dilakukan Pak Dahlan," seru pria berkacamata ini

Dia juga mengaku kagum dengan sosok seorang Dahlan Iskan yang tak pernah mengeluh saat ditakdirkan hidup serba kekurangan.

"Film ini mengisahkan tentang Pak Dahlan sewaktu kecil sampai SD yang penuh pergulatan, meski miskin dan hidup serba susah itu tetap dijalaninya dengan senyum," puji Deden. (chi/jpnn)


JAKARTA - Produser Film Sepatu Dahlan, Deden Ridwan angkat bicara awal mula dirinya terpikir untuk memfilmkan novel berjudul 'Sepatu Dahlan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News