Film 'Sokola Rimba' Rilis Serentak 21 November

Film 'Sokola Rimba' Rilis Serentak 21 November
Ilustrasi Film. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Pembuataan Film "Sokola Rimba" akhirnya rampung. Film yang terinspirasi dari kisah Butet Manurung itu sudah bisa dinikmati secara serentak mulai 21 November 2013.

Sokola Rimba sebelumnya dibuat menjadi buku dengan judul yang sama. Butet Manurung, adalah seseorang yang mengabdikan dirinya di pedalaman Rimba Sumatra tepatnya di Bukit Duabelas Jambi.

Film ini dibuat secara sangat serius oleh produser Mira Lesmana dan dan sutradara handal Indonesia, Riri Riza.

"Saya kagum karena ada perempuan yang meninggalkan kemapanan di kota untuk anak-anak di hutan. Saya sudah tertarik dengan Butet Manurung sejak tahun 2000," kata Mira Lesmana usai press screening di Epicentrum XXI, Selasa (12/11).

Butet Manurung sendiri mengaku bangga sekaligus khawatir dengan pembuatan film ini. Sebelum setuju bukunya difilmkan, ia terlebih dahulu memastikan apakah Riri dn Mira berpihak pada kehidupan Rimba.

"Mira dan Riri adalah yang paling aku kagumi sebagai filmaker. Catatan Riri juga saya cek, aku setuju karena mereka mengerti dan benar-benar berpihak kepada orang rimba," ujarnya. (abu/jpnn)


Pembuataan Film 'Sokola Rimba' akhirnya rampung. Film yang terinspirasi dari kisah Butet Manurung itu sudah bisa dinikmati.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News