Film Spencer Sajikan Kisah Putri Diana dari Sisi Lain

Film Spencer Sajikan Kisah Putri Diana dari Sisi Lain
Kristen Stewart sebagai Putri Diana untuk film "Spencer" (2021). Foto: Twitter/neonrated

jpnn.com, JAKARTA - Spencer mengisahkan tentang sosok Putri Diana. Film arahan sineas Pablo Larrain ini memotret fase hidup Diana (Kristen Stewart) di persimpangan.

Rumah tangga Diana dengan Pangeran Charles (Jack Farthing) yang dikaruniai dua putra, yakni William (Jack Nielen) dan Harry (Freddie Spry), di ambang kehancuran.

Kehancuran rumah tangga calon penerus kerjaan Inggris, ini dimulai saat Charles tepergok memberi kalung mutiara yang sama dengan miliknya kepada wanita lain.

Sejak itu, hubungan Diana dan Charles dingin. Pada Desember 1991, Diana datang terlambat ke istana untuk merayakan Natal dengan ibadah, jamuan makan, dan buka kado bersama Ratu Elizabeth II (Stella Gonet).

Selain asistennya bernama Maggie (Sally Hawkins), Diana merasa tak ada yang bisa dipercaya di istana. Tekanan meninggi saat paparazi berupaya mengambil foto dari jendela kamar Diana yang tak tertutup tirai.

Puncaknya, saat Diana tidak melanjutkan makan malam dengan Sang Ratu. Dia memilih kembali ke rumah masa kecilnya. Di sanalah beban terlepas meski tak sepenuhnya.

Di fase selanjutnya, Steven Knight mengajak untuk memahami mengapa Diana Spencer menjadi seperti ini.

Kecemburuan, merasa tak aman, dan kesepian. Semua ini dieksekusi Kristen Stewart dengan sangat brilian.

Film arahan sineas Pablo Lurrain, Spencer mengisahkan sisi lain Putri Diana, saat masih hidup di istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News