Film Terakhir Shalvynne

Film Terakhir Shalvynne
Shalvynne Chang. Getty Images

jpnn.com - SHALVYNNE Chang menjadi bagian Laskar Pelangi 2: Edensor yang disutradarai Benny Setiawan. Dia berperan sebagai Aling, pacar Ikal (Lukman Sardi) semasa SMA di Belitung.

Sayangnya, Aling akan menjadi peran terakhirnya. ”Bisa jadi ini film terakhir aku. Tahun depan umur aku sudah 24, dan aku sudah komitmen kepada keluarga untuk meneruskan bisnis,” kata Shalvynne seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (25/12).

Sebelum Edensor, dia tampil dalam Cintapuccino, Beranak dalam Kubur, dan In The Name of Love yang dirilis pada 2007, Bila (2012), serta Berlian Si Etty yang tayang di bioskop Maret lalu.

Keputusan yang berat karena Shalvynne sangat menikmati akting. ”Pasti susah meninggalkan akting. Nikmat banget mengerjakan film, nggak merasa beban,” ungkapnya lantas tersenyum.

Tetapi perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1990 itu tetap harus memenuhi janjinya. Setidaknya, untuk setahun ke depan dia harus fokus mengurus bisnis keluarga.

”Kalau mau main film dalam waktu dekat, harus ada perbincangan panjang dengan keluarga. Tetapi aku nggak bilang, nggak akan balik. Aku suka film,” tegas pemilik nama lengkap Jeans Chantals Shalvynne Chang itu.
Sejak awal, orangtuanya memang tidak suka Shalvynne menekuni dunia keartisan. Saat karir yang dirintisnya sejak 2007 mulai bersinar, dia terpaksa vakum karena harus melanjutkan pendidikan ke Monash University, Melbourne, Australia jurusan Marketing Bisnis.

Ya, di keluarganya pendidikan nomor satu. ”Awalnya memang dilarang karena mereka belum tahu dunia aku seperti apa. Mereka khawatir sama diri dan kesehatan aku karena suka pulang larut malam,” terangnya.

”Tetapi setelah aku menjelaskan dunia entertainment seperti apa, dan membuktikan aku bisa menjaga diri dan bertanggung jawab sama pendidikan, mereka mengizinkan,” sambung anak bungsu dari dua bersaudara itu.

SHALVYNNE Chang menjadi bagian Laskar Pelangi 2: Edensor yang disutradarai Benny Setiawan. Dia berperan sebagai Aling, pacar Ikal (Lukman Sardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News