FIM Tak Akan Tindak Lanjuti Tabrakan Bautista-Rossi

FIM Tak Akan Tindak Lanjuti Tabrakan Bautista-Rossi
FIM Tak Akan Tindak Lanjuti Tabrakan Bautista-Rossi
MUGELLO- Kejadian tak mengenakkan dialami pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista dan gacoan Yamaha, Valentino Rossi di balapan seri Mugello, Minggu (2/6). Mereka terlibat tabrakan yang mengakibatkan keduanya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Sialnya, tabrakan tersebut terjadi di lap pertama.

Meski begitu, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) menyatakan tak akan menindak lanjuti mengenai kejadian tersebut. Juru bicara FIM menyimpulkan bahwa kejadian itu murni kecelakaan, bukan karena kesengajaan dari salah satu pembalap.

“Kami sudah melakukan review mengenai kejadian tersebut. Kami juga sudah mendengar penjelasan dari keduanya. Bukti-bukti tentang kecelakaan tersebut juga sudah kami kumpulkan. Berdasarkan bukti yang ada, kami mengambil keputusan bahwa itu adalah kecelakaan dalam balapan. Karena itu, tidak akan ada tindak lanjut,” demikian tulis FIM dalam situs resminya setelah balapan, Minggu (2/6).

Kecelakaan tersebut tentu merugikan kedua pembalap. Rossi, misalnya. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal mewujudkan ambisinya mengembalikan nama baik di arena MotoGP. Ini adalah kegagalan pertamanya naik podium musim ini.

MUGELLO- Kejadian tak mengenakkan dialami pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista dan gacoan Yamaha, Valentino Rossi di balapan seri Mugello, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News