Final Bulu Tangkis Putra Asian Games 2018: Siapa Kita?

Final Bulu Tangkis Putra Asian Games 2018: Siapa Kita?
Antrean penonton di pintu masuk Istora Senayan, Jakarta, Rabu (22/8). Mereka pengin menyaksikan final bulu tangkis nomor regu putra Asian Games 2018 antara Indonesia vs Tiongkok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Final bulu tangkis nomor beregu putra Asian Games 2018 akan menghadirkan big match Indonesia vs Tiongkok di Istora Senayan, Rabu (22/8) mulai pukul 18.00 WIB.

Sebuah final yang ideal karena Tiongkok merupakan unggulan pertama, sementara Indonesia unggulan kedua. Kekuatan individu pemain masing-masing negara pun cukup imbang.

Tiongkok melaju ke final setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1. Skor yang sama diraih Indonesia atas Jepang di partai semifinal pool bawah.

Pertemuan Indonesia dan Tiongkok ini merupakan ulangan semifinal Piala Thomas 2018, saat Indonesia dikalahkan dengan skor 1-3. Hari ini merupakan saat yang tepat bagi Ginting cs untuk menuntaskan 'dendam' di Bangkok, Thailand.

Sektor ganda masih menjadi andalan Indonesia dalam laga melawan Tiongkok. Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen di partai kedua. Rekor pertemuan kini diungguli Kevin/Marcus dengan skor 6-1.

Namun, Marcus/Kevin harus mewaspadai pasangan ini karena grafik penampilan mereka tengah meningkat setelah menjadi penentu kemenangan Tiongkok di Piala Thomas 2018. Li/Liu juga baru menggondol gelar juara dunia 2018.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan turun sebagai ganda kedua melawan Juara Dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng. Catatan rekor pertemuan juga diungguli Fajar/Rian dengan skor 2-0.

"Untuk partai final ketemu Tiongkok, pasti kami sudah punya strategi, ini pertandingan penting. Kami harus wasapadai tim Tiongkok, strong point ada di ganda putra, tapi penentuannya kan tunggal juga harus bisa memberi poin," kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Sesaat lagi, partai pertama final bulu tangkis nomor regu putra Asian Games 2018 antara Indonesia vs Tiongkok dimulai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News