Final di Convention Center Terbesar Vietnam

Final di Convention Center Terbesar Vietnam
Sesi pemotretan para kontestan Miss Universe, di Vietnam. Foto: AFP
NHA TRANG – Peresmian  Crown Convention Center sebagai lokasi final perhelatan kontes kecantikan sedunia, Miss Universe 2008, resmi dibuka. Dikutip dari VietNamNet Bridge, pemotongan pita untuk menandai pembukaan tersebut dilakukan Hoan Cau Nha Trang Company dan Universe Corporation.

Crown Convention Center terletak satu kompleks dengan Diamond Bay Resort yang berada di kota peristirahatan Nha Trang, Vietnam. Pihak Hoan Cau Nha Trang Company mengatakan, mereka mengucurkan dana USD 9,8 juta (setara Rp 89,8 miliar) untuk membangun fasilitas tersebut.

Gedung serbaguna itu berdiri di atas lahan seluas 10 ribu meter persegi dan mampu menampung 7.500 kursi. Fasilitas tersebut juga dilengkapi teknologi suara supercanggih dan sistem pencahayaan yang diimpor dari Amerika Serikat (AS) dan Eropa. ”Crown Convention Center merupakan fasilitas serbaguna terbesar di Vietnam,” ujar Nguyen Quoc Toan, general director Universe Corporation.

Selain itu, ada fasilitas konferensi dan ruang media yang mampu menampung sekitar 1.000 wartawan yang bakal memenuhi Nha Trang untuk meliput perhelatan Miss Universe 2008.  ”Kami berusaha semaksimalnya untuk kesuksesan kontes tersebut,” tambah Nguyen. Final Miss Universe 2008 bakal berlangsung 14 Juli 2008. (tia)
Berita Selanjutnya:
Mulai Sesi Kompetisi Mini

NHA TRANG – Peresmian  Crown Convention Center sebagai lokasi final perhelatan kontes kecantikan sedunia, Miss Universe 2008, resmi dibuka.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News