Final GP Marching Band Dihadiri Menkeu

Final GP Marching Band Dihadiri Menkeu
Final GP Marching Band Dihadiri Menkeu
JAKARTA - Babak final Grand Prix (GP) Marching Band XXV dihadiri oleh Menkeu Sri Mulyani dan Ketua KONI Pusat Agum Gumelar, di Istora Senayan, Minggu (27/12) malam. Kehadiran kedua tokoh tersebut sempat menjadi perhatian penonton.

Mengenakan atasan batik, Sri Mulyani tampak serius menyaksikan penampilan grup marching band dari tiga finalis terakhir, yaitu masing-masing dari Banten, Semen Gresik dan Bhina Charaka-Bea Cukai Jakarta. Menkeu dan Agung sempat terkesan dengan penampilan Marching Band Semen Gresik yang nasionalis.

Berbeda dengan peserta lain yang membawakan tema luar seperti Rusia, Zoro, Belanda dan lain-lain, Marching Band Semen Gresik justru menonjolkan kebudayaan lokal. Selain alat musik modern, grup ini dilengkapi dengan gamelan Jawa serta tarian daerah. Membawakan sekitar lima lagu nasional, penampilan grup ini membuat suasana semakin heroik. Menkeu dan Agung malah sempat meneriakkan semangat heroik, "Indonesia!".

Berdasarkan pantauan, dalam acara itu, hampir seluruh kursi dipenuhi oleh penonton. Masing-masing membawa atribut yang berisi kata-kata semangat untuk grupnya. Para pendukung Marching Band Bhina Caraka contohnya, membawa spanduk bertuliskan "Kami datang untuk menang". (esy/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Dimakamkan Saat Natalan

JAKARTA - Babak final Grand Prix (GP) Marching Band XXV dihadiri oleh Menkeu Sri Mulyani dan Ketua KONI Pusat Agum Gumelar, di Istora Senayan, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News