Final Idaman Liga Champions

Tim Tersubur versus Benteng Terkuat

Final Idaman Liga Champions
TROPHY Liga Champions yang akan diperebutkan dalam partai final antara Manchester United dan Barcelona pada 27 Mei nanti dipertontonkan di Hall Campidoglio, Roma, Itali. Foto : AP Photo/Pier Paolo Cito
LONDON - Duel Manchester United versus Barcelona di babak pemungkas Liga Champions musim ini sangat tepat dilabeli final idaman. United mewakili tim paling sedikit kebobolan, sedangkan Barcelona paling subur dalam mencetak gol.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani sejak penyisihan grup, United hanya kebobolan enam kali dan memasukkan 18 kali. Sedangkan Barcelona menjadi tim tersubur dengan mencetak 30 gol. Tapi, barisan belakang El Barca -sebutan Barcelona- yang dikomandani kapten Carles Puyol bobol 13 kali atau lebih dari dua kali lipat dari catatan United.

Total, United melakukan 87 kali tendangan ke gawang dan 85 kali tendangan melenceng. Sedangkan El Barca melakukan tendangan ke gawang 83 kali dan melenceng 92 kali. Itu angka yang sama-sama tinggi.

Dalam partai final yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 27 Mei mendatang, Barcelona harus waspada. Sebab, benteng Barca dipastikan berlubang. Trio defender Barca dipastikan absen. Rafael Marquez cedera engkel, Daniel Alvez terkena sanksi akumulasi kartu kuning, dan Eric Abidal mendapatkan kartu merah saat menghadapi Chelsea kemarin dini hari.

LONDON - Duel Manchester United versus Barcelona di babak pemungkas Liga Champions musim ini sangat tepat dilabeli final idaman. United mewakili

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News