Final LIMA Football Nationals 2018: UMJ Tantang UMM

Final LIMA Football Nationals 2018: UMJ Tantang UMM
Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan saling jegal pada laga final LIMA Football Nationals 2018 di Stadion Gelora Brantas, Batu, Jawa Timur, Selasa (25/9). Foto: LIMA

jpnn.com, BATU - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan saling jegal pada laga final LIMA Football Nationals 2018 di Stadion Gelora Brantas, Batu, Jawa Timur, Selasa (25/9).

Konfigurasi itu tercipta setelah UMJ berhasil mengempaskan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor tipis 1-0 pada babak semifinal.

Laga UMJ versus UNJ merupakan ulangan final LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference (GJC) 2018 pada 30 Agustus lalu. Saat itu UNJ mengalahkan UMJ dengan skor 2-0. 

Kekalahan UNJ sekaligus memupus catatan meyakinkan yang ditorehkan sejak babak penyisihan putaran final.

Kampiun Jakarta Raya itu selalu menang dan bisa mencetak 13 gol dari tiga pertandingan di Pul Putih. Namun, niat UNJ untuk mengulangi hasil di GJC menemui kesulitan. 

UMJ yang merupakan runner up Pul Merah mendapatkan keuntungan ketika wasit mengeluarkan kartu merah untuk gelandang UNJ, Muhazir yang dianggap menyikut Rifki Fauri Febrian (33) pada menit ke-31.

Walau bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, UNJ masih mampu menekan lawan hampir di sepanjang pertandingan.

Hingga waktu normal berakhir, kedudukan masih seri nirgol. UNJ masih mampu mendominasi laga saat perpanjangan waktu. UMJ masih dapat menangkal di paruh pertama waktu ekstra. 

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) akan saling jegal pada laga final LIMA Football Nationals 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News