Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Sidoarjo, Begini Penjelasannya

Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Sidoarjo, Begini Penjelasannya
Laga final Piala Gubernur Jatim sebelumnya dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, Asprov PSSI Jawa Timur memutuskan memindahakan pertandingan tersebut ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Foto: persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 sudah dipastikan dipindah ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (20/2) besok. Sebelumnya, laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur Amir Burhannudin menyebut keputusan ini muncul setelah adanya rapat koordinasi dengan pihak keamanan, Panpel, dan pihak lain yang terlibat dalam laga ini. Rapat digelar pada Rabu (19/2).

"GBT (Gelora Bung Tomo) tidak bisa dipakai karena dalam perawatan sehingga harus dipindah. Dengan cepat kami langsung berkoordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta," katanya.

Dia mengakui, keputusan ini memang tak sama dengan keputusan pertama. Namun, langkah ini diambil, menurut Amir, bukan karena disengaja, tetapi karena ada keterpaksaan.

"Ini murni karena kondisi Stadion GBT tidak memungkinkan, maka terpaksa harus dipindahkan," tegasnya.

Menurutnya, Stadion Gelora Delta juga layak menggelar laga final. Selain lapangan yang bagus, fasilitas penunjang lainnya juga cukup apik sehingga venue pun dipilih ke Sidoarjo. Bukan hanya itu, jadwal laga yang awalnya bakal diputar malam hari, harus digeser menjadi sore hari. (dkk/jpnn)

Laga final Piala Gubernur Jatim 2020 sudah dipastikan dipindah ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Kamis (20/2) besok. Sebelumnya, laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News