Final Sepak Bola Putri Papua Vs Jabar PON Dijaga 300 Personel

Final Sepak Bola Putri Papua Vs Jabar PON Dijaga 300 Personel
Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga (tengah) saat ditemui di Stadion Katapal, Merauke, Senin (11/10/2021). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, MERAUKE - Final cabang olahraga sepak bola putri PON XX Papua yang mempertemukan tim tuan rumah melawan Jawa Barat bakal dijaga 300 lebih personel gabungan dari unsur TNI-Polri.

Pengerahan ratusan personel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban selama pertandingan final.

"Kami mempertebal personel pengamanan di venue stadion. Artinya ini bukan tindakan berlebihan lebih kepada antisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang timbul," kata Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga di Stadion Katapal, Merauke, Senin.

Leonardo mengatakan bahwa laga final sepak bola putri PON antara Papua melawan Jawa Barat akan menarik antusiasme masyarakat sekitar untuk menyaksikan pertandingan.

"Kami menyadari sepak bola ini merupakan event yang ditunggu-tunggu. Artinya memang kerinduan masyarakat tinggi, terlihat dari antusiasme penonton yang begitu besar saat tuan rumah bertanding," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik di sekitar dan dalam stadion tempat berlangsungnya pertandingan.

Selain itu, petugas juga akan melakukan pemeriksaan kepada penonton sebelum memasuki stadion untuk mengantisipasi apabila ada yang membawa benda-benda membahayakan keselamatan.

"Tetap akan ada sweeping barang-barang berbahaya yang membahayakan keselamatan orang lain. Senjata tajam, miras, dan barang berbahaya lain," tutur Yoga. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Final cabor sepak bola putri PON Papua yang mempertemukan tim tuan rumah melawan Jabar akan dihelat di Stadion Katapal.