Final US Open 2022: Carlos Alcaraz & Casper Ruud Berebut Status Nomor 1 Dunia

Final US Open 2022: Carlos Alcaraz & Casper Ruud Berebut Status Nomor 1 Dunia
Carlos Alcaraz. Foto: John Minchillo/AP

jpnn.com - NEW YORK CITY - Petenis Spanyol berusia 19 tahun Carlos Alcaraz memastikan satu tempat di final US Open 2022.

Pada semifinal di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York City, Sabtu (10/9) siang WIB, Alcaraz menaklukkan petenis tuan rumah Frances Tiafoe 6-7(6), 6-3, 6-1, 6-7(5), 6-3.

Kedua pemain menuntaskan pertandingan setelah empat jam 19 menit.

"Pada semifinal Grand Slam, Anda harus memberikan segalanya, berjuang sampai bola terakhir. Tidak masalah jika itu harus lima jam, enam jam. Frances memberikan segalanya di lapangan. Ini luar biasa," tutur Alcaraz seperti dikutip dari laman ATP Tour.

Final US Open 2022: Carlos Alcaraz & Casper Ruud Berebut Status Nomor 1 Dunia
Twitter @US Open Tennis

Pada partai puncak US Open -grand slam terakhir di kalender tahunan, Alcaraz akan menghadapi petenis Norwegia Casper Ruud.

Siapa pun pemenang final pada Senin (12/9) dini hari, akan mengeklaim gelar pertamanya di ajang grand slam, sekaligus menjadi petenis nomor satu dunia.

Jika Alcaraz yang menang, dia akan menjadi nomor satu dunia termuda dalam sejarah, memecahkan rekor yang dibuat oleh Lleyton Hewitt (Australia), yang menjadi nomor satu dunia pada usia 20 di 2001.

Pemenang laga Carlos Alcaraz vs Casper Ruud di final US Open 2022 akan mengeklaim gelar pertamanya di grand slam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News