Final Wilayah NBA: Celtics vs Cavaliers, Rockets vs Warriors

Final Wilayah NBA: Celtics vs Cavaliers, Rockets vs Warriors
Guard Boston Celtics, Jayson Tatum (0) mengantarkan bola ke keranjang Philadelphia 76ers. Foto: AFP

jpnn.com, BOSTON - Boston Celtics menjadi tim terakhir yang menuntaskan semifinal wilayah NBA. Menjamu Philadelphia 76ers di TD Garden Arena, Boston, Kamis (10/5) pagi WIB, Celtics menang 114-112.

Kemenangan itu membuat skor keseluruhan menjadi 4-1 (best of seven). Hasil itu membuat Celtics melaju ke final Wilayah Timur, menyusul Cleveland Cavaliers yang tembus final wilayah usai mencukur unggulan pertama Timur, Toronto Raptors 4-0.

Sementara di Wilayah Barat, dua tim terbaik wilayah tak terbendung untuk saling berhadapan. Houston Rockets dan Golden State Warriors kemarin sama-sama memastikan diri lolos ke babak final wilayah. Game pertama bakal dimulai Selasa (15/5) di Toyota Center, markas Rockets.

Rockets menuju final wilayah pasca kemarin menghabisi Utah Jazz 112-102 di Toyota Center. Jazz tersingkir dengan skor 1-4. Sementara itu, Warriors juga melaju ke final wilayah barat pasca kemarin menghempaskan New Orleans Pelicans 113-104 di Oracle Arena. Warriors juga menang 4-1.

Sengitnya pertarungan Rockets versus Warriors sudah tampak dari data statistik. Menurut ESPN Stats & Information reseasrch, ini akan menjadi duel pertama sejak 1973-1974 yang mempertemukan dua tim yang punya catatan offense lebih dari 112 point per 100 possessions.

Warriors saat ini berada di posisi pertama dengan raihan 112,24 point per 100 possessions di liga. Sementara Rockets berada di posisi kedua dengan raihan 112,23 per 100. Hanya terpaut 0,01 poin!

Sengitnya pertarungan dua tim sejatinya sudah tercium sejak awal musim. Rockets yang dalam tiga musim terakhir selalu di bawah bayang-bayang Warriors memulai musim dengan terget terang-terangan yakni menyudahi dominasi Warriors di wilayah barat.

General Manager Rockets Daryl Morey bahkan mengakui timnya membentuk skuat di awal musim dengan pertanyaan dasar 'Bagaimana caranya mengalahkan Warriors'. Morey meyakini dasar itu bisa membawa mereka meraih hasil yang terbaik musim ini.

Final Wilayah Barat NBA mempertemukan dua tim terbaik, Houston Rockets dan Golden State Warriors.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News