Finalis Miss Grand Indonesia Promosikan Pariwisata Sumut

Finalis Miss Grand Indonesia Promosikan Pariwisata Sumut
Para finalis Miss Grand Indonesia 2018 saat mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara. Foto: Istimewa

jpnn.com, BALIGE - Para finalis Miss Grand Indonesia 2018 melakukan kunjungan langsung ke Kawasan Wisata Danau Toba, tepatnya di wilayah Balige, Sumatera Utara.

Kunjungan ini difasilitasi secara langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Badan Otorita Danau Toba.

Kunjungan selama 3 hari 2 malam ini memberikan pengalaman istimewa bagi para finalis Miss Grand Indonesia 2018, terkait pengembangan potensi pariwisata di Sumatera Utara khususnya di kawasan Danau Toba.

Direktur Pemasaran Badan Otorita Danau Toba, Basar Simanjuntak mengatakan, peran Badan Otorita ini adalah guna memaksimalkan potensi pariwisata di sekitaran Danau Toba agar menjadi kawasan yang sempurna menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Badan Otorita Danau Toba yang sejak dibentuk pemerintah diharapkan menjadi motor penggerak potensi pariwisata, industri pariwisata dan aksesibilitas agar pariwisata di kawasan Danau Toba semakin sempurna menjadi salah satu ikon pariwisata di Indonesia,” ungkap Basar dalam siaran tertulisnya, Senin (16/7).

Basar juga menyebutkan beberapa destinasi yang direkomendasikan bagi para Finalis Miss Grand Indonesia 2018 pada kunjungan yang masih masuk sebagai rangkaian kegiatan karantina Miss Grand Indonesia 2018.

“Para finalis Miss Grand Indonesia 2018 menikmati santapan lezat Pizza Andaliman, kemudian berkunjung ke Toba Art dan Museum T. B. Silalahi, berfoto selfie di Bukit Tara Bunga serta mengunjungi IT DEL guna bertemu langsung dengan Menteri Koordinasi Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,” tuturnya.

Sementara itu, National Director of Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba bahagia bisa ikut memperkenalkan potensi pariwisata di Balige, Sumatera Utara.

Para finalis Miss Grand Indonesia 2018 melakukan kunjungan langsung ke Kawasan Wisata Danau Toba, tepatnya di wilayah Balige, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News