Finsensius Mendrofa: Munas IKAHUM Atma Jogja Siap Lahirkan Pemimpin Baru

Finsensius Mendrofa: Munas IKAHUM Atma Jogja Siap Lahirkan Pemimpin Baru
Ketua Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja Finsensius Mendrofa saat konferensi pers di Palma One Building, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023). Foto: Dok. Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau IKAHUM Atma Jogja akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III pada 8 Juli 2023.

Munas akan digelar di kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan tema "Guyub Nasional IKAHUM ATMA JOGJA Menurut Indonesia Emas 2045.

Ketua Panitia Munas IKAHUM Atma Jogja Finsensius Mendrofa menjelaskan dalam Munas nanti akan ada Pemilihan Ketua Umum dan Pengawas untuk Periode 2023-2026. Termasuk membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAHUM dan mendengarkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari program kerja kepengurusan sebelumnya.

“Selain Munas, kami juga akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya Simposium Nasional dan Reuni Nasional,” ujar Finsensius.

“Jadi, di Simposium Nasional nanti kita akan mencoba merangkum sebuah pemikiran-pemikiran untuk hal-hal yang bersifat kepentingan Nasional dan Negara kita,” kata Finsensius dalam konferensi persnya di Palma One Building, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).

Adapun alasan Munas IKAHUM Atma Jogja kali ini digelar di Kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta, untuk napak tilas maupun nostalgia para alumni di kampus dan juga saling berjejaring dari mulai Alumni Angkatan 1965 sampai yang lulus 2023, baik itu lulusan Sarjana maupun lulusan dari Pascasarjana Ilmu Hukum.

Di Simposium dan Reuni Nasional nanti juga akan ada konsolidasi gagasan, ide-ide para alumni, berupa lahirnya rekomendasi-rekomendasi strategis menuju Indonesia Emas 2045. Termasuk dukungan terhadap percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

"Simposium itu suatu forum gagasan nasional kita, yang akan kita berikan rekomendasi untuk pemerintah,” kata Finsen.

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta atau IKAHUM Atma Jogja akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III pada 8 Juli 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News