Firasat Jenderal Bintang 4 soal Perang Amerika Vs China, Gawat nih, Semoga Meleset

Firasat Jenderal Bintang 4 soal Perang Amerika Vs China, Gawat nih, Semoga Meleset
Jenderal bintang empat Angkatan Udara Amerika Serikat memprediksi konflik bersenjata dengan China bakal terjadi pada 2025. Foto Ilustrasi: USAF

jpnn.com - Jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat Mike Minihan meyakini konflik bersenjata dengan China tidak terhindarkan lagi.

Perwira dengan empat bintang di pundaknya itu bahkan punya firasat benturan dahsyat tersebut bakal terjadi dua tahun lagi.

"Saya harap saya salah," kata kepala Komando Mobilitas Udara itu dalam memo kepada para pimpinan unit dan grup di bawah kendalinya.

"Naluri saya mengatakan saya akan bertarung pada 2025."

Surat itu bertanggal 1 Februari tetapi telah dikirim pada Jumat (27/1).

Pentagon segera mengklarifikasi dengan menyebut pernyataan sang jenderal sebagai opini pribadi yang tidak mewakili pemerintah.

Malahan, prediksi bahwa kedua negara bakal berhadapan di medan perang pada 2025 bisa dikatakan bertentangan dengan analisis militer AS sendiri.

Menteri Pertahanan A.S. Lloyd Austin mengatakan awal bulan ini dia sangat meragukan peningkatan aktivitas militer China di dekat Selat Taiwan adalah tanda invasi segera oleh Beijing ke pulau itu.

Salah seorang jenderal bintang empat di militer Amerika Serikat menyampaikan prediksi tidak sedap soal perang terbuka melawan China. Sebut tahun 2025

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News