Firli Bahuri: Kami Akan Selalu Memperbaiki Diri

Firli Bahuri: Kami Akan Selalu Memperbaiki Diri
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan kepercayaan masyarakat menjadi modal besar bagi lembaga antirasuah itu dalam melakukan pemberantasan korupsi.

Firli Bahuri manyampaikan itu menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia tentang tingkat kepercayaan publik terhadap KPK.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan tingkat kepercayaan (sangat percaya dan cukup percaya) terhadap KPK sebesar 74 persen.

Sementara, yang sedikit percaya dan tidak percaya sama sekali terhadap KPK sebanyak 24 persen dan tidak menjawab 2 persen.

"Kami tentu bersyukur dengan pencapaian ini dan sekali lagi akan terus memperbaiki diri," ujar Firli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/4).

Mantan Kapolda Sumsel itu pun menyampaikan terima kasih karena survei itu akan menjadi masukan dan evaluasi bagi KPK.

Diketahui, institusi negara yang mendapat kepercayaan publik tertinggi dalam survei Indikator Politik Indonesia adalah TNI dengan angka 93 persen.

Berikutnya, Presiden 85 persen, Mahkamah Agung (MA) 79 persen, Mahkamah Konstitusi (MK) 78 persen, dan Polri 76 persen.

Ketua KPK Firli Bahuri bersyukur atas kenaikan indeks kepercayaan publik kepada lembaga antirasuah itu. Dia pun memastikan KPK akan memperbaiki diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News