Firli Bahuri Minta Masyarakat Bantu KPK Cari Harun Masiku

Firli Bahuri Minta Masyarakat Bantu KPK Cari Harun Masiku
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta masyarakat berkontribusi untuk mencari tersangka kasus suap pengurusan penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Harun Masiku.

Menurut Firli, Harun wajib ditangkap KPK dalam rangka mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Tolong kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka dan saya imbau kepada tersangka Saudara HM berikan kontribusi untuk menyelesaikan persoalan ini. Karena sesungguhnya setiap orang harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Orang per orang harus bertanggung jawab atas perbuatannya," kata Firli di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/1).

Mantan Kabaharkam Polri ini juga memastikan pihaknya masih mencari Harun. Dia menambahkan, KPK juga sudah bermohon kepada Polri untuk menerbitkan DPO lewat Interpol.

BACA JUGA: Gelapkan Uang Koperasi Polisi Rp1 Miliar, Oknum Perwira Ini Dipecat dengan tidak Hormat

"Kami sudah menerbitkan perintah penangkapan. Sudah surat permintaan bantuan pada Polri dalam rangka mencari dan menangkap tersangka. Sudah kami layangkan dan sampai hari ini kami nasih terus bekerja keras untuk melakukan penangkapan," jelas Firli. (tan/jpnn)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta masyarakat berkontribusi untuk mencari tersangka kasus suap pengurusan penetapan anggota DPR RI Fraksi PDIP, Harun Masiku.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News