Firli Sikapi Dukungan Ribuan Warganet untuk Maju Jadi Capres, Simak

Firli Sikapi Dukungan Ribuan Warganet untuk Maju Jadi Capres, Simak
Ketua KPK Firli Bahuri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nama Firli Bahuri terus mencuat dalam bursa perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua KPK itu jadi pilihan favorit warganet, berdiri sejajar dengan tokoh yang lebih dulu populer semisal Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Peluang Firli Bahuri dinilai cukup potensial serta diprediksi bisa menjadi kuda hitam jika membuka diri terhadap arus dukungan dan partai politik.

Namun, tampaknya gayung tidak bersambut. Panggung politik bukanlah minat Firli. Saat ini ia mengaku hanya ingin fokus menyelasaikan tugas pemberantasan korupsi.

“Sejak awal di beberapa kesempatan saya sudah menegaskan, jangan mengganggu saya dengan isu capres atau pencapresan. Saya fokus bekerja untuk pemberantasan korupsi,” kata Firli, Selasa (5/7). 

Dia mengatakan tak pernah terlintas sedikitpun di benaknya untuk menggaet dukungan atau berupaya memaksimalkan peluang di arena Pilpres.

Terlebih dirinya bukanlah politikus, kader partai, pemilik atau keluarga pemilik partai. Lingkungan kerja Firli juga jauh dari kegiatan politik praktis.

“Saya hanya anak kampung dari petani miskin yang ingin Indonesia bebas dari korupsi. Apa yang saya lakukan adalah tindakan-tindakan pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Nama Firli Bahuri terus mencuat dalam bursa perhelatan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News