Firman Utina Cs Terkejut dengan Permainan Cepat Persiba

Firman Utina Cs Terkejut dengan Permainan Cepat Persiba
Firman Utina. Foto: IG kaltengputra_id

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kalteng Putra tampil tidak seperti biasanya saat bentrok kontra Persiba Balikpapan pada laga pamungkas fase grup Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Senin (15/10)

Ciri khas permainan keras dan ngotot skuat arahan Kas Hartadi tak kelihatan sepanjang jalannya laga. Buntutnya, Laskar Isen Mulang dipaksa tunduk 2-0 dari Persiba.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mengakui, jika anak asuhnya tidak tampil dalam bentuk terbaiknya. Dia menyebut, absennya sejumlah pilar jadi salah satu sebab Kalteng Putra tak mampu mengimbangi permainan Persiba.

“Persiba juga langsung memberikan tekanan bertubi-tubi di awal laga. Ini juga membuat kami kesulitan mengembangkan permainan,” kata dia.

Meski demikian, Kas Hartadi mengaku, memetik banyak pelajaran pada pertandingan kemarin.

“Terutama pemain yang selama ini kurang jam tampil, ini tentu pelajaran bagus sebelum kita berlaga di delapan besar,” terang Kas Hartadi.

Ya, meski kalah Firman Utina cs memang dipastikan tetap melaju ke babak delapan besar Liga 2. Dengan raihan 39 poin, Kalteng Putra mantap finis di peringkat tiga. Selain Kalteng Putra, PSS Sleman, Madura FC, dan PSMP Mojokerto bakal jadi wakil Grup Timur di babak delapan besar nanti.

Kembali bisa menembus babak delapan besar, Kas Hartadi menyebut, tahun ini timnya punya ambisi mentas ke kasta tertinggi “Target utama kami musim ini adalah lolos ke Liga 1. Semoga tahun ini bisa terwujud,” tutupnya. (*/hul/is/k15)


Kalteng Putra tampil tidak seperti biasanya saat bentrok kontra Persiba Balikpapan pada laga pamungkas fase grup Liga 2 2018 di Stadion Batakan, Senin (15/10)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News