Firman Utina Sebut Hairul Buamona Berpeluang Masuk Timnas

Firman Utina Sebut Hairul Buamona Berpeluang Masuk Timnas
Hairul Buamona. Foto: MAlutpost/jpg

jpnn.com, TERNATE - Pelatih Kepala seleksi Timnas Pelajar U-15, Firman Utina mengaku salah satu pemain usia dini asal Maluku Utara, Hairul Buamona berpeluang direkrut masuk skuat timnas.

“Penilain kami, Hairul punya teknik yang baik, fisik yang cukup dan dia juga punya pemahaman taktik yang bagus. Untuk perwakilan dari Maluku Utara, alhamdulilah pelan-pelan sangat memahami apa yang kami inginkan,” Firman Utina seperti dilansir Malut Post (Jawa Pos group), Minggu (28/1).

Saat ini, sejumlah pemain usia dini dipanggil untuk mengikuti seleksi yang digagas Kemenpora untuk menghadapi Piala Asia dalam waktu dekat.

Hairul Buamona menjadi satu dari sekian banyak pemain Indonesia yang juga masuk dalam radar seleksi yang dipimpin Firman Utina itu.

Usai melewati tahapan seleksi pertama, Hairul dinyatakan lolos pada tahapan kedua. Saat ini, sejumlah pemain itu sudah usai menjalani seleksi tahap kedua hingga selesai, Minggu (28/1).

Pembentukan Timnas Pelajar U-15 merupakan program berkelanjutan yang digagas sejak 2014 oleh Kemenpora dan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BlisPi) yang dipimpin Subaja Suihan.

Kemudian, mempercayakan proses seleksi kepada para mantan pemain Timnas Indonesia yang telah banyak berpengalaman salah satunya adalah Firman Utina.

Dari sekian banyak pemain yang ikut seleksi tahap II tersebut, Firman mengaku salah satu satu pemain yang dianggap baik, disiplin dan punya kualitas cukup bagus adalah Hairul Buamona.

Pelatih Kepala seleksi Timnas Pelajar U-15, Firman Utina mengaku salah satu pemain usia dini asal Maluku Utara, Hairul Buamona berpeluang direkrut masuk skuat t

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News