Fitnah Serang Menag dan Kapolri, Ya Ampuuun

Fitnah Serang Menag dan Kapolri, Ya Ampuuun
Lukman Hakim Syaifuddin. Ilustrasi Foto: Charlie/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian diserang hoaks. Pesan berantai bernada provokasi kini menyebut menag melegalkan Syiah di Indonesia.

’’Pemerintah restui menteri agama dan mendapat jaminan keamanan oleh kepolisian yg di instruksikan langsung oleh kapolri tito karnavian *melegalkan syiah*”. Begitu pesan berantai yang banyak disebarkan melalui Facebook maupun WhatsApp.

Entah siapa yang membuat pesan itu, namun informasi tersebut banyak menyebar di grup-grup percakapan yang memang antipemerintah.

Menurut si pembuat pesan, saat ini ada 15 juta kader PKI di Indonesia yang siap menghancurkan Islam.

Juga ada 5 juta orang Syiah di Indonesia yang siap merontokkan Islam. Selain itu, jutaan orang Yahudi siap menghabisi muslim Indonesia.

’’Puluhan juta orang orang sekuler alias Islam munafiq siap bantu kader PKI dan syiah dalam aksinya. Ratusan pejabat dan petinggi-petinggi negara dan penegak hukum tak berdaya alias luluh lantah menghadapi uang suap miliaran dari mereka,’’ tulis pesan tersebut.

Pesan tersebut juga dilengkapi video lawas yang diunggah lagi di YouTube. Antara lain video wawancara Lativi dengan Ribka Tjiptaning Proletariyati.

Juga video cuplikan berita Global TV yang berisi statemen Kivlan Zein soal simposium nasional membedah tragedi 1965. Video tentang Ribka berisi tuntutan rekonsiliasi nasional dan pelurusan sejarah.

Pesan hokas menyebut ada 15 juta kader PKI di Indonesia yang siap menghancurkan Islam. Disebut juga 5 juta orang Syiah di Indonesia yang siap merontokkan Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News