Fitri Karlina dan Intan Sariyem \'Reses\' di Sultra

Fitri Karlina dan Intan Sariyem \'Reses\' di Sultra
Fitri Karlina. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan calon legislatif untuk mencari simpati kepada masyarakat jelang pemilu 2014 mendatang. Tidak hanya menemui masyarakat atau bersilaturahmi saja, mereka bahkan ikut turun berbaur dengan warga.

Hal berbeda dilakukan caleg Partai Demokrat Umar Arsal. Ia membawa secara khusus penyanyi ibu kota Fitri Karlina dan Intan Sariyem ke daerah pemilihannya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Anggota DPR RI Komisi V ini membawa artis penyanyi tidak hanya untuk menghibur konsituennya, melainkan diajak untuk kegiatan reses.


Umar punya alasan khusus membawa penyanyi dangdut Ibukota. "Saya bawa dua artis dangdut agar warga di dapil saya khususnya di Kota Kendari bisa terhibur. Karena mereka tahu hanya di televisi saja, karena itu kita ajak," kata Umar dalam keterangan yang diterima, Sabtu (8/3).

Selain itu, Umar menambahkan, agar masyarakat juga tahu bagaimana kalau caleg turun maupun kegiatan reses anggota dewan jika turun bertemu dengan rakyat. "Jadi biar rakyat juga tahu tugas dewan ternyata wajib turun ke dapil," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu juga Umar tidak sungkan-sungkan lagi berbaur dengan masyarakat, bahkan ikut berjoget disela-sela pesta syukuran nelayan di Pulau Bokhori, Kendari Sulawesi Tenggara. "Ini bagian cara kita agar dekat dengan rakyat," ungkapnya.

Umar saat reses akan menghabiskan waktunya di daerah pemilihan. Terlebih jeleng waktu pemilu yang tidak lama lagi dirinya harus bener-bener memenuhi undangan dari konsituennya untuk bertemu.

"Hari ini hadiri syukuran nelayan, lalu jalan santai dengan warga, lalu silaturahmi, dan mengawal program pemerintah," kata Umar.

JAKARTA -- Berbagai cara dilakukan calon legislatif untuk mencari simpati kepada masyarakat jelang pemilu 2014 mendatang. Tidak hanya menemui masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News