Fitur Baru di Truk Volvo Meringankan Beban Pengemudi Hingga 85 Persen

Fitur Baru di Truk Volvo Meringankan Beban Pengemudi Hingga 85 Persen
Peluncuran fitur baru di truk Volvo di Bogor. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Volvo Trucks Indonesia mengumumkan peningkatan kenyamanan berkendara pada sejumlah lini truk mereka melalui fitur Volvo Dynamic Steering (VDS) yang berfungsi  membuat roda kemudi lebih enteng dan akurat.

Volvo Dynamic Steering menggabungkan power steering hidrolik konvensional dengan motor listrik secara elektronik, yang dipasang pada roda kemudi.

 

BACA JUGA: Volvo Gandeng Nvidia Untuk Kejar Daimler di Persaingan Truk dan Bus Otonom

Klaimnya, melalui VDS, pengemudi bisa lebih nyaman karena beban tenaga semakindireduksi hingga 85 persen. Selain itu, peningkatan peredaman hentakan akibat lubang, jalan tidak rata, jalan berlumpur, pengereman dan menjaga truk tetap stabil.

"Teknologi yang dipatenkan ini bermanfaat bagi pengemudi truk di Indonesia di setiap kondisi operasi. Di jalan bebas hambatan, sistem Volvo Dynamic Steering memberikan stabilitas arah kendaraan sesuai arah yang dipilih," kata MD Volvo Trucks Indonesia, Jurn Terpstra, di Desa Pelangi Sentul, Bogor, Kamis (20/6).

Volvo Dynamic Steering bekerja pada sistem kemudi mekanis konvensional pada poros terhubung ke roda kemudi. Unit servo hidrolik menghasilkan tenaga yang membantu pengemudi memutar lingkar kemudi truk lebih enteng dan terarah.

Pada sistem Volvo, motor listrik yang dikontrol secara elektronik ditambahkan pada poros kemudi. Motor listrik ini bekerja sama dengan power steering hidrolik yang dapat menyesuaikan kondisi berkendara.

Volvo Trucks Indonesia mengumumkan peningkatan kenyamanan berkendara pada sejumlah lini truk mereka melalui fitur Volvo Dynamic Steering (VDS) yang berfungsi membuat roda kemudi lebih enteng dan akurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News