Senin, 27 Mei 2019 – 10:20 WIB

Jagoan Baru Bus Volvo Mengaspal di Jakarta, Diklaim Optimalkan Biaya Operasional

Kamis, 21 Maret 2019 – 13:56 WIB
Jagoan Baru Bus Volvo Mengaspal di Jakarta, Diklaim Optimalkan Biaya Operasional - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Volvo Bus baru saja meluncurkan sasis Volvo B11R dan Volvo B8R di ajang pameran kendaraan niaga - Busworld South East Asia 2019, yang dihelat di JEIxpo, Kemayoran, Rabu (20/3).

Senior Wakil Presiden Volvo Bus Akash Passey mengatakan, Indonesia adalah pasar sangat besar dan modern untuk bus. Ini membawa peluang signifikan bagi operator bus dan produsen bus untuk mendukung kemajuan transportasi darat melalui bus yang berkualitas tinggi, aman, dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Volvo Buses Kembali Ramaikan Pasar Bus Indonesia

"Kami sangat senang memperkenalkan produk terbaru kami, Volvo B8R dan Volvo B11R di Indonesia. Bus-bus ini telah membuktikan kinerjanya dengan berbagai permintaan pelanggan di beberapa negara dan pastinya juga memenuhi persyaratan pasar bus di Indonesia”, ujar Passey.


Bus Volvo B8RLE

Sejak 2018, bus Volvo B11R beroperasi sebagai bagian dari sistem BRT Busway TransJakarta. Konfigurasi ini, dikenal secara lokal sebagai "maxibus" yang dengan nyaman dapat menampung hingga 90 penumpang dan sangat populer di kalangan pengguna.

“Volvo memiliki pengalaman luas dalam sistem Bus Rapid Transport (BRT), sejak memelopori konsep ini lebih dari 40 tahun yang lalu di Curitiba, Brasil. BRT adalah solusi angkutan massal yang terbukti efektif dan berkapasitas tinggi; memberikan kinerja setara kereta metro dengan biaya dan kompleksitas yang rendah," tambah Passey.

Volvo Bus menampilkan dua versi dari sasis Volvo B11R yakni Ultra-High-Coach dan Double Decker Coach, untuk memenuhi berbagai kebutuhan transportasi jarak jauh dan antar kota.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar