Volvo XC90 Baru Diklaim Lebih Hemat Bahan Bakar 15 Persen

Volvo XC90 Baru Diklaim Lebih Hemat Bahan Bakar 15 Persen
Volvo XC90 baru. Foto: Volvo

jpnn.com - Menjadi SUV terlaris di lini produk Volvo, XC90 mendapat peningkatan kinerja dengan memanfaatkan perkembangan elektrifikasi di kendaraan. Targetnya, Volvo XC90 baru bisa lebih hemat konsumsi bahan bakarnya dari model lama.

Fitur yang diterapkan pabrikan bermarkas di Swedia itu ialah kinetic-recovery braking system. Sistem ini disandingkan dengan mesin bakar, mengusung badge ‘B’.

BACA JUGA: Membaca Sisa Napas Garansindo di Ducati dan Volvo

Di atas kertas, Volvo mengklaim melalui sumber tenaga listrik tersebut, XC90 baru bisa menghemat pemakaian bahan bakar hingga 15 persen termasuk menekan emisi gas buang.

Sementara itu, sistem terbaru brake-by-wire akan berinteraksi dengan energy recovery system dan mereduksi konsumsi bahan bakar dan emisi dengan memanfaatkan energi kinetik saat pengereman.

Diperkenalkannya XC90 ‘B’-badge ini merupakan langkah besar Volvo memenuhi ambisinya dalam elektrifikasi kendaraan. Adapun mesin yang digunakan yakni T8 Twin Engine plug-in hybrid.

Sedangkan dalam hal fitur pendukung keselamatan, XC90 sudah dipasangkan City Safety dan Blind Spot Information System. City Safety dengan Autobrake masih satu-satunya menjadi sistem yang mengenali pejalan kaki, pesepeda dan hewan besar.

Volvo XC90 mulai masuk produksi pada Mei akan datang di Torslanda, Swedia.


Menjadi SUV terlaris di lini produk Volvo, XC90 mendapat peningkatan kinerja dengan memanfaatkan perkembangan elektrifikasi di kendaraan. Targetnya, Volvo XC90 baru bisa lebih hemat konsumsi bahan bakarnya dari model lama.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News