Volvo Buses Kembali Ramaikan Pasar Bus Indonesia

Volvo Buses Kembali Ramaikan Pasar Bus Indonesia
Ilustrasi bus Volvo B11R di Australia. Foto: Volvo

jpnn.com, JAKARTA - Setelah 10 tahun absen dari pasar bus di Indonesia, Volvo Buses dengan bangga mengumumkan hadir kembali di tanah air, melalui acara Busworld South East Asia 2019 yang bakal berlangsung pada 20-22 Maret 2019 di JIExpo, Kemayoran.

Pada pameran tahunan tersebut, Volvo akan meluncurkan tiga produk premium yakni Volvo B11R, B8R dan B8RLE. Ketiga produk itu telah sukses membawa Volvo di beberapa negara Asia seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

Volvo menyebut ketiga busnya itu memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya Volvo B11R dirancang lebih tinggi agar dapat mengakses penumpang lebih baik melalui koridor. Konfigurasi ini dikenal secara lokal sebagai "maxibus" dan bisa menampung hingga 90 penumpang.

BACA JUGA: Ingat! Sopir Dilarang Merokok di Bus

Meskipun tidak disebutkan performa mesin, tapi klaim Volvo memiliki tenaga hingga 370 Hp. Mesin di jalankan melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Kemudian varian Volvo B8R, merupakan bus tingkat 4x2 yang cocok untuk mengangkut anak-anak sekolah, charter dan jarak jauh. Sedangkan, varian B8RLE merupakan varian entry level yang dikhususkan sebagai bus di perkotaan.

Volvo Buses berharap bisa menghadirkan pengalaman dan kualitas berkendara bus yang berbeda dan dapat dinikmati oleh operator maupun penumpang Indonesia.

Perlu diketahui, di Indonesia Volvo Buses pertama kali memasarkan produknya pada awal 1980-an, dengan 320 unit bus kota bertingkat yang dijual di bawah program akuisisi Kementerian Transportasi dari 1981 hingga 1984.

Setelah 10 tahun absen dari pasar bus di Indonesia, Volvo Buses dengan bangga mengumumkan hadir kembali di tanah air, melalui acara Busworld South East Asia 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News