Volvo Gandeng Nvidia Untuk Kejar Daimler di Persaingan Truk dan Bus Otonom

Volvo Gandeng Nvidia Untuk Kejar Daimler di Persaingan Truk dan Bus Otonom
Deretan kendaraan komersial Volvo. Foto: Volvo

jpnn.com - Produsen mobil asal Swedia, Volvo menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka yaitu Nvidia. Keahlian teknologi Nvidia diharapkan mampu membantu pengembangan pada truk dan bus otonom milik Volvo.

Truk dan bus otonom Volvo nantinya akan menggunakan platform Drive Nvidia, yang disebut-sebut dapat melatih dan menguji kendaraan komersial Volvo agar bisa mandiri dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA: Ambisi Volvo untuk Keselamatan di Jalan Raya

Volvo mengatakan, sistem tersebut bakal segera dimulai. Staf dari Volvo dan Nvidia sudah mulai merancang teknologi itu di kantor pusat masing-masing di Gothenburg dan Santa Clara, lansir Engadget (18/6).

Volvo menganggap teknologi yang mereka kembangkan itu merupakan hal penting untuk bisa bersaing dengan rivalnya, Daimler.

Sementara itu, Volvo belum menyebutkan kapan kendaraan dari kemitraan itu akan melenggang di jalan. Truk otonom akan menjadi bisnis yang bagus untuk Volvo. (mg9/jpnn)


Volvo menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi terkemuka yaitu Nvidia. Keahlian teknologi Nvidia diharapkan mampu membantu pengembangan pada truk dan bus otonom milik Volvo.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News