JPNN.com

Kembangkan Truk Otonom, Daimler Akuisisi Torc Robotics

Senin, 01 April 2019 – 10:26 WIB Kembangkan Truk Otonom, Daimler Akuisisi Torc Robotics - JPNN.com

jpnn.com - Daimler Trucks mengakuisisi saham mayoritas perusahaan perangkat lunak Torc Robotics guna mewujudkan visi pengembangan truk berpenggerak otonom (swakemudi).

"Torc yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat, akan membantu Daimler mempercepat pengembangan perangkat lunak dengan memberikan akses 120 orang staf ahli dalam pengembangan," kata Kepala Eksekutif Daimler Trucks, Martin Daum, lansir Reuters.

Torc Robotics memiliki kemitraan pengembangan teknologi swakemudi dengan Caterpillar dalam bentuk aplikasi pertambangan dan pertanian.

BACA JUGA: Daimler Rilis Dua Sasis Bus Mercedes Benz Baru di Indonesia

Torc juga mengembangkan teknologi yang memungkinkan kendaraan beroperasi dengan otomatisasi tingkat tinggi (level 4).

"Sistem Torc Level 4 terbukti beroperasi dengan baik untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya saat hujan, salju, kabut, dan terik," kata CEO Daimler Amerika Serikat Roger Nielsen.

Daimler sendiri sudah mengaplikasikan sistem otomatisasi Level 2 pada sejumlah truk mereka, terbatas pada pengereman, mempercepat dan menjalankan kendaraan dengan sistem radar dan kamera.

Direncanakan, Torc akan mulai mengembangkan perangkat lunak Asimov dengan pengujian di pabrik Blackburg. Di saat yang sama, Daimler Truck fokus pada pengembangan teknologi swakemudi dan integrasi kendaraan ke tingkat lanjut. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...