Five Monkeys Deklarasikan 5 Mei Jadi Hari Burger Nasional

Five Monkeys Deklarasikan 5 Mei Jadi Hari Burger Nasional
Five Monkeys deklarasikan 5 Mei menjadi Hari Burger Nasional. Foto: dok. Five Monkeys

jpnn.com, JAKARTA - Five Monkeys Burger untuk pertama kalinya mendeklarasikan Hari Burger Nasional pada 5 Mei 2022.

Hal tersebut untuk meningkatkan minat para penikmat burger di Indonesia, apalagi outlet makanan tersebut sangat menjamur di berbagai daerah dengan berbagai bentuk, rasa, gimik, dan harga.

“Selamat Hari Burger Nasional yang pertama untuk para penikmat burger di Indonesia," kata Arwin Effendi, Co-founder Five Monkeys dalam keterangannya, Sabtu (7/5).

Arwin pun mengajak para pelaku usaha burger lainnya untuk ikut merayakan Hari Burger Nasional tiap tahun pada tanggal tersebut.

"Harapan yang sangat besar, di masa yang akan datang bisa dirayakan oleh semua orang di seluruh Indonesia," ujarnya.

Five Monkeys Burger adalah brand lokal asli Indonesia, dengan konsep burger joint yang simple tetapi menyajikan gaya burger khas California yang autentik.

Berdiri pada 2012 di Bali, dan 2014 di Sunter, Jakarta. Saat ini Five Monkeys sudah memiliki 8 cabang di Jakarta, Tangerang Selatan, Bandung, dan Surabaya.

Pada 2017, Bloomberg mengirim 3 orang juri, yakni 1 orang executive chef, 1 orang founder Meatliquor dan CEO Shake Shack untuk keliling dunia dan mencoba burger di restoran-restoran lokal, tanpa memberi tahu pemilik brand/store tersebut.

Five Monkeys mendeklarasikan Hari Burger Nasional pada 5 Mei untuk meningkatkan minat masyarakat memakan makanan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News