FKI BUMN Himpun Rp 330 Triliun

FKI BUMN Himpun Rp 330 Triliun
FKI BUMN Himpun Rp 330 Triliun
JAKARTA - Sebanyak 30 perusahaan pelat merah sepakat membentuk forum komunikasi investasi (FKI) untuk mempercepat investasi antarsesama perusahaan negara. Forum ini berpotensi menghimpun dana hingga Rp 330 triliun. Di tahap awal ini, dana yang terkumpul mencapai Rp 260 triliun.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengungkapkan, dan patungan perusahaan milik Negara itu akan dipakai sebagai modal investasi, khususnya difokuskan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, banadra, pelabuhan, jaringan konektivitas telekomunikasi, dan jalur kereta api.

“Anggota FKI diharapkan terus bertambah, sejalan dengan manfaat yang dirasakan seluruh BUMN yang memiliki kelebihan likuiditas serta BUMN yang memiliki proyek," ujar Mustafa di Jakarta, Selasa (14/6).

BUMN yang tergabung dalam FKI ini di antaranya perusahaan asuransi, yayasan kesehatan, dana pensiun BUMN. “Diharapkan BUMN yang aktif menjadi anggota akan bertambah, sehingga meningkatkan kemampuan menghimpun pendanaan hingga Rp330 triliun,” katanya.

JAKARTA - Sebanyak 30 perusahaan pelat merah sepakat membentuk forum komunikasi investasi (FKI) untuk mempercepat investasi antarsesama perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News