Flappy Bird Bakal Bangkit Lagi

Flappy Bird Bakal Bangkit Lagi
Flappy Bird. Getty Images

jpnn.com - Game menjengkelkan "Flappy Bird" berpeluang bangkit dari "kubur". Penciptanya Dong Nguyen, tengah memikirkan untuk mengembalikan game tersebut setelah sebulan lebih dihapus dari Apple Apps Store dan Android Play Store.

"Aku sedang mempertimbangkannya," ucap Nguyen seperti dikutip dari laman Rolling Stone, Rabu (12/3).

Sayangnya, pria 28 tahun kelahiran Vietnam ini tak menyebut kapan Flappy Bird bakal mengganggu pengguna ponsel lagi. Dia juga masih enggan menyebut alasan kenapa berubah pikiran. Yang pasti, sebagai pencipta dia cukup kesal dengan ulah para penjiplak.

"Orang lain bisa meng-klon Flappy Bird tapi tak bisa membuat aslinya," ucap Nguyen.

Diakui Nguyen, Flappy Brid telah mengubah jalan hidupnya. Tak hanya membuat kaya mendadak dengan penghasilan sempat USD 50 ribu (Rp 570 juta) per hari. Tapi membuatnya stres berat. Tak sedikit pengguna Flappy Bird mengeluh karena kecanduan memainkannya sampai-sampai dipecat dari pekerjaan.

Ada juga anak yang membantingkan iPhone milik sang ibu karena kesal tak pernah menang. Dia juga kena ancam mau dibunuh karena banyak pecandu Flappy Bird tak rela game mereka dihapus dari internet tangal 10 Februari lalu. Di negaranya bahkan sempat muncul kabar bahwa dia bunuh diri karena tak kuat menahan tekanan.

"Aku hanya ingin menyenangkan orang. Tak kusangka bakal sesukses seperti ini," tambah pria yang besar di kota kecil Van Phuc ini.

Walau sudah dihapus, sampai sekarang Nguyen tetap jadi kejaran wartawan yang ingin tahu kisah hidupnya selepas "membunuh" Flappy Bird. (pra/jpnn)


Game menjengkelkan "Flappy Bird" berpeluang bangkit dari "kubur". Penciptanya Dong Nguyen, tengah memikirkan untuk mengembalikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News