Senin, 17 Desember 2018 – 20:17 WIB

Florida Dihantam Badai Michael

Rabu, 10 Oktober 2018 – 23:58 WIB
Florida Dihantam Badai Michael - JPNN.COM

jpnn.com, FLORIDA - Badai Michael menyerang Florida, Amerika Serikat pada Rabu, (10/10). Akibat ngerinya badai tersebut, terpaksa warga di Florida harus dievakuasi ke bagian negara Amerika Serikat yang lain. Lebih dari 370 ribu jiwa di Florida diminta pemerintah untuk dievakuasi dan berpindah ke tempat yang lebih tinggi.

Badai Michael diperkirakan akan bertambah besar dan kuat pada sore hari antara jam 16.00 waktu setempat. Dilansir BBC pada Rabu, (10/10), Pemerintah Florida telah mengumumkan status Badai Michael yang terjadi pada hari ini menjadi sangat waspada, begitu pula Alabama dan Georgia. Dilaporkan bahwa Badai Michael sejauh ini telah memakan 13 jiwa di daerah Amerika tengah.

Dilaporkan dalam sebuah bulletin di Miami mengatakan, badai ini diperkirakan akan semakin kuat dan parah selama satu malam pada Rabu ini. Warga di beberapa daerah tertentu dilaporkan telah mendapat himbauan dari pemerintah setempat untuk mengungsi ke daerah yang memiliki ketinggian hingga 12 kaki.

Badai Michael diperkirakan berawal di 220 mil dari sebelah barat Kota Panama, Florida pada pukul 03.00 waktu setempat. Diperkirakan badai ini akan terus bergerah dengan kecepatan 12 mph.

Namun dengan adanya himbauan dari pemerintah setempat untuk segera berpindah dari kediamannya, masih banyak dari mereka yang memilih untuk menetap di rumah.

Salah satunya adalah Adrian Mahangos yang enggan beranjak dari kediamannya yang kebetulan memiliki ketinggian 11 kaki diatas permukaan. Ia hanya berharap ia beruntung dan perkiraan pemerintah salah.

Dilaporkan selain beberapa pihak yang menolak untuk mengungsi ke tempat yang jauh lebih aman, pemerintah mengatakan, ada beberapa persen dari jumlah penduduk yang telah mengungsi demi keselamatan mereka. Dilaporkan sekolah-sekolah disekitar sana telah meliburkan kegiatannya karena Badai Michael. (am1/JPC)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar