Flu Burung H7N9 Masuk Taiwan

Flu Burung H7N9 Masuk Taiwan
Flu Burung H7N9 Masuk Taiwan
TAIWAN - Virus flu burung H7N9 mulai menyebar di luar Tiongkok. Dinas kesehatan Taiwan menyebutkan, seorang warganya terserang virus tersebut. Itu terjadi setelah pria berusia 53 tahun yang berprofesi sebagai bisnisman itu kembali dari Tiongkok. Kini, pria tersebut berada dalam kondisi serius dan harus dirawat dengan intensif di Rumah Sakit.

Ini adalah kejadian pertama bagi Taiwan. Karena itu, Dinas Kesehatan Taiwan langsung mengkarantina pria tersebut. Mereka berharap agar kasus yang menimpa pria itu tidak menular pada warga Taiwan lainnya. Sebab, virus flu burung H7N9 memang dikenal sangat ganas. Sejak Maret lalu, sebanyak 108 warga Tiongkok sudah terjangkit penyakit ganas tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 22 orang dilaporkan meninggal dunia.

Nah, jika pria tersebut tak ditangani dengan serius, Dinas Kesehatan Taiwan khawatir bakal banyak warganya yang tertular virus itu.

“Dia tidak melakukan kontak dengan makanan hewan atau makan unggas,” kata Menteri Kesehatan Taiwan Chiu Wen Ta kepada koran local seperti dilansir BBC.

TAIWAN - Virus flu burung H7N9 mulai menyebar di luar Tiongkok. Dinas kesehatan Taiwan menyebutkan, seorang warganya terserang virus tersebut. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News