Fly Over Serpong Belum Disosialisasi

Pemkot Tangsel-Dewan Belum Sepakat

Fly Over Serpong Belum Disosialisasi
Fly Over Serpong Belum Disosialisasi
TANGSEL - Pembangunan Fly Over Serpong yang akan melintang di atas rel kereta api Jakarta-Serpong tepatnya di depan Pasar Serpong akan direalisasikan pada 2012 mendatang. Walau begitu, hingga kini belum ada sosialisasi terkait pembangunan jalan layang guna memecahkan kemacetan parah di Jalan Raya Serpong tepatnya di depan Pasar Serpong menuju Bogor tersebut.

Padahal, pembangunan proyek Rp 100 miliar dari APBN itu berdampak puluhan ruko (rumah toko) di Pasar Serpong akan tergusur. Tapi, hingga kini para pemilik ruko yang akan terimbas penggusuran belum mengetahui proyek fly over tersebut. ”Belum ada informasi akan ada pembangunan fly over. Dibangun di sebelah mana?,” terang Hadi, 30, pemilik toko onderdil motor di Pasar Serpong kepada INDOPOS kemarin (3/5).

         

Dia juga mengaku belum tahu apakah toko miliknya kena gusur. Apalagi, toko pengusaha Tiongohoa yang menempati ruko berukuran 80 meter persegi berjarak 200 meter dari perlintasan kereta api Jakarta-Serpong. ”Yang penting ganti rugi sesuai pasaran. Saya mau saja digusur asalkan bisa beli ruko lagi di tempat lain,” ungkapnya. Harga tanah di Pasar Serpong pada 2006 berkisar Rp 1, 5 juga per meter. ”Itu belum harga bangunan. Sewa pertahun ruko di sini lebih dari Rp 30 juta,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Munawar yang berdagang sepeda di ruko Pasar Serpong mengaku juga tidak tahu akan ada pembangunan fly over. ”Di sekitar kawasan ini memang macet parah. Tapi itu karena tidak ada yang mengatur lalu lintasnya. Saya juga setuju kalau digusur tapi yang penting harga gantinya sesuai. Istilahnya ganti untung,” terangnya kepada koran ini. Dia juga mengaku pada 2006 saat membeli ruko yang kini ditempatinya Rp 1 juta per meter.

TANGSEL - Pembangunan Fly Over Serpong yang akan melintang di atas rel kereta api Jakarta-Serpong tepatnya di depan Pasar Serpong akan direalisasikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News