Foiman Zega Ungkap Pentingnya Public Speaking di Dunia Kerja

Foiman Zega Ungkap Pentingnya Public Speaking di Dunia Kerja
Foiman Zega Ungkap Pentingnya Public Speaking di Dunia Kerja. Foto: dok, pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kreator konten Foiman Zega kerap membagikan tip public speaking melalui akun miliknya di TikTok, Instagram, dan webinar.

Dia mengatakan bahwa kemampuan berkomunikasi dengan baik sangat dibutuhkan dalam dunia kerja untuk bekerja secara profesional dan kariernya cepat berkemang.

Dengan kemampuan public speaking yang baik, kepercayaan diri menyampaikan gagasan, ide, informasi, atau hal lainnya ini bisa memperluas networking.

"Misalnya saja pada saat melakukan presentasi di depan atasan, teman kerja, rekan bisnis, klien dan juga saat melakukan pitching," kata Foiman Zega, dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Public speaking dapat menumbuhkan relasi profesional. Makin besar relasi, semakin besar peluang dan potensi untuk perkembangan karier.

Komunikasi yang baik menjamin adanya pertukaran pikiran dan pandangan yang benar sehingga tidak terjadi kebingungan.

Dalam komunikasi ada sebuah pesan/informasi  yang akan disampaikan antara pemberi pesan (Sender) dengan penerima pesan (Receiver). 

Menurutnya semua orang bisa belajar Public Speaking dengan mengikuti kelas pelatihan, dari buku, dan juga bisa dari platform digital seperti youtube, Tiktok, dan Instagram.

Foiman Zega mengungkapkan bahwa pubic speaking sangat penting di dunia kerja, Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News