Miss Internasional: Kuasai Public Speaking, Mahasiswa Bisa Sukses 

Miss Internasional: Kuasai Public Speaking, Mahasiswa Bisa Sukses 
Mahasiswa angkatan 2021 yang tergabung dalam kelompok praktikum mata kuliah pengelolaan proyek dan ajang khusus prodi humas vokasi Universitas Indonesia (UI). Foto ist

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiswa angkatan 2021 yang tergabung dalam kelompok praktikum mata kuliah pengelolaan proyek dan ajang khusus prodi humas vokasi Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan literasi komunikasi. Literasi komunikasi ini diikuti 500 peserta secara daring.

Miss Internasional 2017 Kevin Liliana saat sesi presentasi, menyampaikan pemuda Indonesia harus membekali diri dengan soft skill sebanyak mungkin, termasuk mengasah ilmu dalam public speaking.

Seorang public speaker membutuhkan rasa percaya diri yang tinggi, penguasaan materi dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Oleh sebab itu, orang-orang yang menguasai skill ini umumnya dianggap ahli dalam menyampaikan informasi kepada khalayak umum. 

"Dalam dunia profesional, public speaking akan membuat orang terlihat lebih profesional. Hal itu tentu akan membawa dampak positif, baik dari atasan, klien maupun kolega," tutur Kevin Liliana.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjutnya, jadilah pemuda yang mampu bicara dengan baik dan benar.

Tumbuhkan selalu semangat untuk belajar dan berlatih, perhatikan sekaligus pahami teknik-teknik dalam public speaking.

Mulai dari pemilihan kata, penyusunan kalimat, penguasaan situasi dan suasana termasuk perhatian terhadap gerak tubuh dan penampilan secara keseluruhan. 

Miss Internasional memberikan tips agar mahasiswa bisa sukses dengan menguasai publc Speaking.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News