Foke Berang, Baliho Politisi Diturunkan

Foke Berang, Baliho Politisi Diturunkan
Foke Berang, Baliho Politisi Diturunkan
JAKARTA - Atribut politik yang marak di Kota Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta gerah. Orang nomor satu di Jakarta ini langsung bertindak. Instruksi pembersihan terhadap spanduk dan baliho serta papan reklame ilegal di seluruh wilayahnya pun dikeluarkan. Tidak terkecuali, spanduk dan baliho bergambar para tokoh partai politik (parpol).

Langkah tersebut mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. ”Spanduk dan baliho serta papan reklame ilegal memang harus dibersihkan,” kata Foke –sapaan Fauzi Bowo-, kepada wartawan, Jumat (29/7).

Dijelaskan Foke, keindahan dan kebersihan kota menjadi terganggu, akibat banyaknya spanduk dan baliho itu. ”Untuk itu, saya instruksikan kepada pak Effan sebagai Kasatpol PP untuk melakukan penertiban,” tegasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Effendi Anas mengatakan, pihaknya telah memulai pembersihan terhadap spanduk dan baliho serta papan reklame. Pembersihan dilakukan di lima wilayah kota. Dalam melakukan pembersihan itu, petugas tidak pandang bulu. Setiap spanduk dan baliho serta papan reklame yang diketahui melanggar langsung ditertibkan, termasuk yang bergambar para tokoh politik. ”Penertiban sudah mulai dilakukan di lima wilayah kota,” terangnya.

JAKARTA - Atribut politik yang marak di Kota Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta gerah. Orang nomor satu di Jakarta ini langsung bertindak. Instruksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News