Foke Dianggap Administrator Ulung

Foke Dianggap Administrator Ulung
Foke Dianggap Administrator Ulung
JAKARTA - Dosen Fisip Universitas Indonesia, Rissalwan Habdy Lubis, Fauzi Bowo sebagai sosok adminstrator yang ulung. Rissalwan meyakini kemampuan Foke -sebutan Fauzi- sebagai birokrat di DKI tak bisa ditandingi cagub Joko Widodo yang belum pernah memimpin Jakarta.

Menurut Rissalwan, nilai plus Foke sebagai administrator ulung salah satunya karena keberhasilannya saat menjadi Gubernur DKI yang mampu meneruskan program pembangunan dari gubernus sebelumnya,  Sutiyoso. "Hal ini karena sebelumnya dia sudah menjadi wakil gubernur di DKI," terang Rissalwan  usai diskusi publik bertema "Track Record Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang Tak Terekspos" di Kampus Universitas Nasional, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Beberapa capaian keberhasilan Foke, menurut dia, adalah penambahan koridor Transjakarta, program Banjir Kanal Timur dan kerjasama dengan World Bank untuk revitalisasi sungai dan saluran air di Jakarta. Rissalwan menegaskan, Foke mampu melanjutkan konsep menuju megapolitan.

"Diteruskannya Banjir Kanal Timur dan kerjasama World Bank untuk revitalisasi sungai adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir," jelasnya.  

JAKARTA - Dosen Fisip Universitas Indonesia, Rissalwan Habdy Lubis, Fauzi Bowo sebagai sosok adminstrator yang ulung. Rissalwan meyakini kemampuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News