Foke Dinilai Terlalu Memihak Pengusaha Besar

Foke Dinilai Terlalu Memihak Pengusaha Besar
Foke Dinilai Terlalu Memihak Pengusaha Besar
JAKARTA - Direktur Eksekutif Partnership for Governance Reform Perkotaan, Wicaksono Sarosa menilai Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) lebih mementingkan pengusaha besar dibandingkan publik secara luas. Hal itu terlihat dari pola kebijakan baik untuk mengatasi kemacetan lalu lintas, maupun masalah bangunan dan tata ruang.

Saat ini, lanjutnya, tidak ada sinkronisasi dan keadilan antara dua kepentingan tersebut di atas. Dalam banyak hal, pemda terjebak untuk lebih berpihak kepada pengusaha dan tanpa mempertimbangkan kepentingan publik utamanya soal mengatasi kemacetan. "Berbagai kebijakan untuk mengurangi kemacetan seperti memajukan jam masuk anak sekolah menjadi tidak ada maknanya,” tegas Wicaksono.

Lebih lanjut dia mengkritisi banyaknya lintasan penyeberangan di berbagai pusat-pusat perbelanjaan yang tidak memiliki fasilitas penyeberangan berupa jembatan penyeberangan, zebra cross sampai rambu-rambu penyeberangan. Sementara di tempat lain yang tidak banyak orang menyeberang pemda justru membangun jembatan penyeberangan.

“Kalau gubernurnya jalannya lancar, mana tahu dia fasilitas apa yang kurang dan mengapa Jakarta itu macet,” imbuhnya.

JAKARTA - Direktur Eksekutif Partnership for Governance Reform Perkotaan, Wicaksono Sarosa menilai Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News