Foke Janji MRT Tak Mangkrak

Foke Janji MRT Tak Mangkrak
Foke Janji MRT Tak Mangkrak
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berjanji menjadikan mass rapid transit (MRT) sebagai alternatif transportasi publik yang andal dan aman. Lebih penting lagi, keberadaan angkutan tersebut terjangkau dengan kocek kantong masyarakat.

"Aspek kepentingan publik ini komitmen pemerintah dalam menyediakan alternatif transportasi. Juga menyediakan sarana transportasi yang terjangkau bagi warga," ujar Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Pria yang akrab disapa Foke itu menyatakan, dirinya selaku gubernur yang akan menetapkan pembiayaan MRT. Sehingga MRT bisa terus beroperasi dan memberikan layanan publik yang berkelanjutan. Termasuk juga di dalamnya, penetapan tarif. Kendati penetapan tarif akan melalui berbagai studi dan kajian, serta aspirasi masyarakat.

Salah satu kesepakatan antara pemerintah Jepang dan Indonesia pada saat mendapat pinjaman pendanaan proyek MRT Jakarta, yakni dibentuknya badan usaha pengelola MRT berbasis rel yang akan dioperasikan di wilayah Jakarta.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berjanji menjadikan mass rapid transit (MRT) sebagai alternatif transportasi publik yang andal dan aman. Lebih penting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News