Katulampa Siaga Tiga

Katulampa Siaga Tiga
Katulampa Siaga Tiga
BOGOR – Warga Bogor dan sekitarnya yang tinggal di wilayah rawan banjir harus sudah siap-siap mengemas barang berharganya. Sebab, dalam sepekan ke depan, curah hujan dengan intensitas lebat akan terjadi.

Perkiraan tersebut disampaikan Kepala Data dan Informasi Stasiun Klimatologi, Dramaga, Hendri. Menurut dia, suhu permukaan laut Australia sedang tinggi sehingga mempercepat pembentukan awan hujan.

“Bulan ini (April, red)  seharusnya memasuki musim kemarau, tapi ada pergeseran peralihan musim penghujan karena suhu di permukaan laut Australia di atas normal (32 derajat celsius), pembentukan awan penghujan menjadi cepat,”  ungkap Hendri.

Menurut dia, suhu tinggi terjadi saat siang hari dan awan penghujan terbawa angin ke arah utara, kemudian terhenti di kawasan Jabodetabek. "Diperkirakan, hujan lebat (100 mm/detik) akan terjadi pada setiap sore sepekan ke depan," tambahnya.

BOGOR – Warga Bogor dan sekitarnya yang tinggal di wilayah rawan banjir harus sudah siap-siap mengemas barang berharganya. Sebab, dalam sepekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News